Anda Dapatkan yang Anda Berikan

Pembaca setia blog,

Pernah dengar istilah “Siapa menanam, Dia menuai” ?

Kira-kira seperti itulah maksud dari judul artikel ini. Saya bukan orang yang ahli membahas mengenai karma, hukum sebab-akibat, dlsb., tapi dari hasil pengamatan saya dapat disimpulkan bahwa apa yang Anda berikan akan Anda dapatkan.

Secara sederhana, ketika Anda berikan 100 ‘poin’, ‘suatu saat’ Anda akan dapatkan 100 ‘poin’. ‘Poin’ disini dapat diterjemahkan apa saja, contoh yang paling mudah adalah dalam bentuk uang. Saya mau menggarisbawahi bahwa di sini berlaku hukum perbandingan satu banding satu. Artinya, kalau Anda mau dapatkan lebih, berilah lebih banyak. Hukum perbandingan satu banding satu ini adalah yang paling sering terjadi. Silakan Anda mulai amati pada diri Anda, kalau perlu buat catatan pribadi untuk membuktikannya.

Secara waktu, jarak antara waktu Anda memberi dan waktu Anda mendapatkan atau menerima sangat bervariasi tergantung dari besarnya ‘poin’. Dari yang saya cermati, jarak waktu rata-rata nya adalah dua minggu. So, silakan mulai Anda cermati hukum perbandingan satu banding satu ini pada diri Anda sendiri mau pun orang-orang di sekeliling Anda.

Semoga bermanfaat!

14 Des 15

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s