Memahami Misi Diri dalam Kehidupan

Disadari atau tidak, kesadaran spiritual adalah oase di tengah gejolak kehidupan dunia dimana pemenuhan hasrat duniawi menjadi penggerak utamanya. Jika kesadaran ini lemah, maka hawa nafsu menjadi pilot pengendali diri. Alih-alih terbang menuju tujuan kehidupan abadi, malah terombang-ambing di kehidupan dunia yang fana ini.

Agar kesadaran spiritual makin meningkat dan menjadi pengendali atas diri maka hal utama adalah memahami bahwa setiap diri mengemban misi yang sama di tahapan kehidupan saat ini, yaitu menjadi hamba Allah sekaligus wakilNya di muka bumi. Namun dalam pelaksanaannya akan bersifat unik dan customized pada setiap diri.

Menemukan misi pribadi ini bukan perkara mudah. Tiap pribadi memiliki sederetan tugas yang harus diselesaikan. Jalani semua aktifitas dalam keadaan tidak hanya sadar secara fisik,tetapi juga sadar secara mental bahwa kita benar-benar melakukannya for a reason.

Saat terlahir, setiap bayi belum mengetahui apa-apa. Hal ini mengisyaratkan bahwa ada guidance atau manual book yang harus kita temukan untuk menuntaskan misi di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s