berfikir positif itu menyehatkan

Setiap kejadian yang kita alami secara langsung mau pun tidak sebenarnya dapat ditanggapi dengan cara berpikir pada kutub yang berlawanan, yaitu pikiran positif atau pikiran negatif. Dan orang cenderung lebih mudah menanggapi secara negatif terhadap suatu peristiwa.

Carut marutnya kondisi bangsa kita belakangan ini mungkin bisa menjadi bukti bahwa ketika pikiran negatif mendominansi maka wajah kehidupan menjadi disharmoni dan meresahkan dengan menonjolnya statistik tindakan asosial seakan-akan hati nurani terlepas dari jiwa-jiwa kita.

Untuk menjadikan saluran berfikir positif sebagai pijakan utama yang setiap saat diperlukan dalam upaya menanggapi dan mengambil keputusan yang tepat memang tidak mudah. Sejauh ini belum ada metode instan yang dapat menjadikan kita sebagai pribadi bermental positif. Diperlukan proses panjang sebagai alat latihan otot-otot mental kita. Pikiran positif bermuara pada kualitas mental seperti berani,sabar,gigih,kooperatif,dll. yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan jiwa dan raga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s