Memancing Rezeki dengan Sedekah

Seorang konsultan yang berprofesi sebagai peternak kambing, kuda, dan sapi membeberkan salah satu tips memancing rezeki supaya datang kepada kita, yaitu dengan sedekah.

Tipsnya sederhana, yaitu tentukan nominal rezeki (baca: uang) yang ingin kita peroleh, misalnya 2 juta rupiah. 10% dari nilai tersebut kita sedekahkan ke anak yatim yang usianya di bawah sepuluh tahun, yaitu sebesar 200 ribu rupiah. Penyerahan uang 10% ini sebisa mungkin diserahkan langsung ke anak yatimnya (biar gak dipotong sana sini kali ya hehe). Nah, pada saat penyerahan, sampaikan maksud atau hajat kita dan minta didoakan oleh anak yatim tsb. agar terkabul.

Sebenarnya tips ini bisa diaplikasikan untuk hajat lainnya, seperti kesembuhan dari penyakit, agar enteng jodoh, naik jabatan atau dipromosikan, dll.
Nah untuk hajat naik jabatan, disarankan menyedekahkan uang sejumlah satu kali gaji yang terakhir.

Jika setelah melakukan sedekah rejeki tidak juga datang seperti yang diinginkan, bersabarlah dan tetaplah mengedepankan keikhlasan, mudah-mudahan rejeki yang dinanti datang dari arah yang tak terduga.

Selain sedekah dengan perhitungan matematis diatas, saya terinspirasi dengan penyampaian ustad Heri Herwibowo, bahwa sebaiknya kita menyedekahkan harta yang kita cintai. Jadi ketika biasanya kita bersedekah melalui kencleng musholla/mesjid dengan uang logam seribuan, mulailah bersedekah dengan uang kertas yang nilainya lebih besar (Rp. 2000, 5000, dst.) sampai ke nominal terbesar (misalnya Rp. 100.000). Atau bisa juga sedekahkan harta benda semacam jam tangan, perhiasan, dll. lalu kemudian bisa dilelang dengan nominal uang tertentu. Dari sini kita dapat melatih tingkat keikhlasan dan keyakinan kita bahwa apa yang kita sedekahkan akan dikembalikan oleh Allah dengan nilai yang berlipat ganda.

Diantara Anda ada yang sudah pernah melakukannya? silakan share testimoni Anda disini.

One response to “Memancing Rezeki dengan Sedekah

  1. memancing rezeki maaf kata ustd Yusuf Mansyur kurun waktu 7 Hari Pasti Allah Membalasnya Tapi mengapa ya sya sya sdh 1 bulan sdh sedekah koq belum ada balasan dari Allah padahal syaratnya dg sholad Dhuha, Tahajud, puasa Senen Kamis dg keihlasan saya jalani Mohon bantu DOA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s