Apa yang kita cari dalam hidup?

Berkontemplasi sejenak untuk menyaksikan kesibukan makhlukNya adalah amat menyenangkan. Di antara kesibukan tsb., seolah DIA berkata “Hai, inilah Aku. Aku ini Tuhanmu yang senantiasa menebarkan Rahmat. Tiada yang cacat dalam ciptaan-ciptaanKu. Kuberikan mereka hak dan nafas untuk sedikit menikmati dunia yang Aku ciptakan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”. Segala kemungkinan, segala kejadian DIA tebarkan untuk kita cermati dan pahami sebagai pelajaran dan tanda-tandaNya. DiberikanNya rasa keakuan pada makhluk untuk mencicipi bagaimana rasanya mengaku dan mengada.

Sungguh nikmat sekali merasa ada, merasa berkesadaran, merasa memiliki, merasa menjadi bagian dunia, merasa menjadi khalifah, merasa bisa merengkuh bintang di langit. Juga bisa merasa haus, lapar, dingin, panas, sedih, gembira. DiberikanNya lorong bagi pintu masuk informasi (panca indera), melihat sejuta warna, mendengar sejuta nada, mengecap sejuta rasa, mencium sejuta wewangian,merasakan sejuta kelembutan. Sang Ruh yang turun ke bumi, menghidupkan sang bathin dan sang jasad. Bagai lampu-lampu kota menghidupkan suasana kota ketika malam tiba.

Terpaan jutaan informasi yang tadinya tidak dimengerti sama sekali, mulai dicerna oleh akal. dengan proses belajar, akal mulai mengingat dan memahami segala fenomena yang ada. Selanjutnya, kisah peradaban manusia mengukir sejarahnya masing-masing. Segala macam peran dimainkan, membuat dunia ini penuh warna. Dari jaman batu menhir hingga jaman batu batere yang setia menemani telepon genggam. Sebuah kisah perjalanan umat manusia yang mengharu biru. Hingga timbul pertanyaan, sebenarnya apa sih yang kita cari dalam hidup ini?

3 responses to “Apa yang kita cari dalam hidup?

  1. wah penuh dengn rasa brsyukur..
    alhamdulillah

  2. walau memang sungguh nikmat, yang namanya manusia ngak akan pernah puas atas yang dia dapatkan……!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s