Senin nan Macet

Kalo diamati, kondisi lalu lintas khususnya hari Senin pagi, selalu lebih macet dan semrawut dari hari-hari kerja lainnya. Contohnya hari ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam melintasi Tol Jakarta-Cikampek dari KM++16 (Bekasi) hingga kawasan Sudirman-Thamrin. Lalu lintas amat padat merayap. Berhubung naik bus kota, waktu tersebut relatif lebih cepat jika naik kendaraan pribadi. Tentu Anda tahu gimana tabiat awak pengemudi bus, – biarpun di jalan tol – akan tetap cenderung zigzag mencari celah untuk terus tancap gas yang kadang membahayakan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Barangkali penyumbang macet adalah karena Senin merupakan hari kerja permata dimana semua aktivitas ke luar rumah di mulai. Dengan penuh semangat, semua bergegas menuju tempat tujuan urusannya. Penyebab lainnya adalah menumpuknya arus kendaraan para commuter dari arah Cikampek atau Bandung. Ada juga mobil mogok (kelihatannya dari luar kota) tepat di lajur paling kanan turut menambah kemacetan. Belum lagi tepat di Semanggi terlihat ada adu cekcok antara kendaraan pribadi dengan metro mini. Biasanya sih karena saling srempet.

Bagi Anda yang ingin menghindari macet ini, usahakan melintas di rute tsb. sebelum jam 06.00 pagi sebelum kepadatan arus terjadi. Atau Anda juga pengalaman tentang macet? Silakan berbagi disini.

5 responses to “Senin nan Macet

  1. Kepada YTH,
    DETASEMEN 88 ANTI TERORIS
    Di Tempat

    Saya melaporkan bahwa ada suatu gerakan teroris yang sangat membahayakan jiwa masyarakat umum dan keamanan secara umum.
    Kelompok teroris tersebut bernama FPI atau disingkat dengan FRONT PEMBELA ISLAM, adalah suatu kelompok teroris yang setiap saat bisa membunuh siapa saja.
    Mohon segera diproses secara hukum, kelompok teroris tersebut segera dibubarkan, serta para anggota yang diidentifikasi ikut di dalamnya untuk segera dilakukan penangkapan dengan segera.

    Indonesia, 2 Juni 2008.

  2. wah kok topik di comment lebih menarik yach….?

    iya tuch FPI ditankap ajch….!sudah sangat meresahkan…..!

    klo ngomongin macet tuh FPI tukang buat macet jalan…..!

  3. Keacetan emang permaslahan akut

    tapi janji di kampanye dulu katanya mo diusakan tuk dihilangkan tuh kemacetan.

    Eh nyambung gak, kok yang omen di atas malah FPI. Aneh😆

  4. Maaf … saya agak beda pendapat. Penyumbang macet paling mendasar adalah kebodohan; ketidakbecusan merencanakan, mengantisifasi, dan mengaplikasikan pengkajian yang baik. Itulah cerminan bangsa ini. Allah SWT menciptakan hari-hari dengan segala kebaikan dan nikmatnya, manusia yang memlencengkan. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s