Menjadi Bagian dari Dunia

Mungkin judul di atas agak bombastis, tapi kalo ditelusuri, kita semua memang benar-benar sudah menjadi bagian dari dunia. Mau contoh? Dari sisi ekonomi, lihatlah fenomena naiknya harga minyak mentah di dunia yang sudah menembus US$120 per barrel.
Nah, yang naik itu nun jauh di sana, eh akhirnya kita-kita juga yang bakalan kena dampak kenaikan BBM untuk ke sekian kalinya. Tanpa kenaikan BBM pun harga barang-barang (termasuk kebutuhan pokok) sudah merangkak naik duluan, malah naiknya ada yang pake ngacir segala alias wuss..wuss..wuss. Belom lagi tunggangan besi kita (baca: mobil/motor) yang bakalan sering didorong kalo gak diempanin BBM🙂
Dari sisi media hiburan/informasi, saluran televisi dunia mampir di ruang keluarga kita tanpa mengetuk pintu. dari kehidupan sekawanan pinguin, konflik di timur tengah, hiruk pikuk pemilu di AS, hingga menangnya tim bola kesayangan kita menjadi bagian yang terpisahkan dari kehidupan keseharian kita. Mohon maaf bagi yang belum punya tivi, siapa tahu Anda didatangi tim bagi-bagi tv gratis🙂

Masih dari sisi media, kemunculan jaringan internet sejak medio 90-an seolah-olah telah mengubah “The world is globe” menjadi “The world is flat“. Gimana nggak? Dunia yang bulat ternyata bisa kita surfing dari monitor yang true flat. Gak ada lagi batasan ruang dan waktu buat kita, dari sekedar berhaha-hihi lewat media chatting, email, sampai browsing informasi berguna dan sharing informasi melalui blogging.

Kalo sudah menjadi bagian dunia, Kira-kira apa ya yang bisa kita lakukan buat dunia ? Kalo kita diem-diem aja, “Apa kata dunia?”

 

 

2 responses to “Menjadi Bagian dari Dunia

  1. apa kata dunia???

    #itu dia mas, saya juga belom paham…trims dah mampir, maaf lupa suguhin kopi🙂

  2. Ya, bumi itu bulat..
    dan bumi juga hanya selebar daun kelor…
    (gak ngarti juga artinya.. )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s